Rexus Q20, Mouse Murah! Bagaimana setelah 7 Bulan?

 

Rexus Q20



Sejak tulisan ini dibuat sekitar 7 bulan yang lalu saya membeli Mouse Rexus Q20. Ya sperti yang kita sudah tau Rexus adalah brand produk gaming seperti mouse, keyboard, headset dan lain lain dengan harga yang lumayan terjangkau salah satunya adalah mouse Rexus Q20 ini.

Walaupun begitu pada mouse Rexus Q20 ini adalah mouse dengan peruntukan office dengan fitur wireless alias tanpa kabel dan memiliki fitur silent click. Mouse ini cukup murah dikalangan mouse wireless lainnya, saya membeli mouse ini seharga Rp 50.000,- pada market place tokopedia.


Invoice Pembelian Rexus Q20



Mouse ini memiliki 2 varian warna yaitu abu-abu dan hitam. untuk abu-abu sendiri berwarna abu-abu sedikit gelap dengan aksen abu-abu terang glossy di sekitar pinggir, begitupun warna hitam nya terdapat aksen glossy di pinggir nya. Untuk spesifikasi nya mouse ditenagai oleh baterai satu buah AA, mouse ini memiliki dimensi 107 x 58,5 x 36,8mm dengan berat 55 gram dan menggunakan tombol Huano yang di claim Rexus memiliki lifespan sampai 3 juta klik!.

Rexus Q20 Hitam

Kesan pertama yang saya dapatkan adalah sedikit agak aneh dengan feel silent click karena tidak ada feedback bunyi "click" ketika di tekan, feel nya mirip mirip dengan kita menekan touchpad laptop tapi lama-kelamaan akan terbiasa dengan silent click nya tersebut. Lalu bagaimana dengan pemakaian setelah 7 bulan? Apakah worth it mouse wireless dengan harga Rp 50.000,-

Kelebihan:

Untuk dari segi pemakaian saya rasa sangat pas untuk kebutuhan office atau pemakaian komputer atau laptop yang ringan-ringan. Lantas bagaimana dengan penggunaan gaming? sedangkan Rexus sendiri saja terkenal dengan produk gaming nya?. Untuk penggunaan gaming saya masih rasakan enak untuk game game ringan yang tidak perlu banyak pergerakan dan short cut seperti mouse gaming.

Mouse ini memiliki on off otomatis yang menurut saya cukup okee dengan harga yang cukup murah, wireless dan memiliki on off otomatis ditambah memiliki fitur cut off otomatis jadi ketika komputer lama tidak di gunakan dalam keadaan standby atau sleep dia akan mati sendiri secara otomatis. Untuk masalah cursor juga saya merasakan cukup presisi tidak meleset dan terdapat 3 pengaturan DPI. sejauh ini saya belum menemukan kerusakan yang saya alami dari tombol ataupun scroll nya.

Kekurangan :

Karena mouse ini memiliki otomatis on off dia akan mengecek konektifitas receiver nya apakah terhubung dengan komputer atau laptop, hal ini akan menjadi boros baterai ketika berada di dalam tas karena saya rasakan ketika saya bawa kedalam tas mouse ini sering menyala karena tertekan. Dalam penggunaan baterai juga saya merasa mouse ini cukup boros, saya menggunakan baterai baterai ABC AA dalam penggunaan baterainya itu hanya bertahan 7-8 hari dengan pemakaian rata rata 5-7 jam perharinya. Dan logo rexus di punggung mouse juga sudah hilang karena pemakaian harian yang cukup lama

Sampai tulisan ini dibuat kekurangan yang cukup terasa adalah baterai yang lumayan boros. Solusi nya adalah beli baterai AA yang recharge lebih cocok untuk pemakaian harian mouse ini daripada beli baterai AA biasa. Untuk kedepannya pun lebih hemat dan rama lingkungan akan limbah elektronik 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.